SEJARAH MEBEL FURNITURE JEPARA

MEBEL FURNITURE JEPARA

Perusahaan mebel di jepara memang sangat banyak, dan juga terkenal di dalam negeri maupun luar negeri. nah teman teman pembaca saya kasih sedikit pengertian tentang mebel furniture jepara. Mebel atau furnitur adalah perlengkapan rumah yang mencakup semua barang seperti kursi, meja, dan lemari. Mebel berasal dari kata movable, yang artinya bisa bergerak. Pada zaman dahulu meja kursi dan lemari relatif mudah digerakkan dari batu besar, tembok, dan atap. Sedangkan kata furniture berasal dari bahasa Prancis fourniture (1520-30 Masehi). 

Fourniture mempunyai asal kata fournir yang artinya furnish atau perabot rumah atau ruangan. Walaupun mebel dan furniture punya arti yang beda, tetapi yang ditunjuk sama yaitu meja, kursi, lemari, dan seterusnya.
Mebel di Asia agak berbeda dengan mebel Barat. Mebel Asia mengembangkan gayanya tersendiri, walaupun kadang dipengaruhi oleh Barat karena interaksi warga Asia dengan warga Barat melalui kolonialisme, pendidikan dan informasi. Mebel Asia dengan gayanya sendiri, lahir dari Indonesia (terutama Jepara, Bali), China, Jepang, Pakistan, India, Burma, Korea, Monggolia.
Indonesia mempunyai gaya mebel yang unik dengan aneka ragam hias ukir yang beragam. Ornamen yang beraneka. Pusat mebel ukir di Indonesia adalah Jepara. Pada tahun 2004, Kabupaten Jepara memiliki 3.539 unit produksi usaha mebel yang terdaftar di Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Penanaman Modal. Usaha skala kecil yang belum terdaftar diperkirakan 15.000 unit usaha. Keseluruhannya menyerap kira-kira 85.000 tenaga kerja.    (sumber dari wikipedia dan Kartajaya, Hermawan (2005). Attracting Tourists Traders Investors. Gramedia Pustaka Utama)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Refrensi jual kursi retro, kursi besi retro, kursi jati retro, kursi jengki retro, kursi makan retro, kursi retro, kursi retro jepara, kursi retro jogja, kursi retro minimalis, kursi retro vintage, kursi tamu retro

Meja Minimalis Jati Belanda

Harga Jual Beli Model Sofa Minimalis 2017